Thursday, February 4, 2016

Konsumsi Teh Untuk Menurunkan Resiko Darah Tinggi dan Stroke

Baca Juga

Konsumsi Teh Untuk Menurunkan Resiko Darah Tinggi dan Stroke

Konsumsi Teh Untuk Menurunkan Resiko Darah Tinggi dan Stroke ~ Stroke atau darah tinggi adalah salah satu penyakit yang paling sering mengancam seseorang. Mengingat makanan yang sekarang kita konsumsi ini yang serba praktis seperti makanan kaleng ini sebenarnya sudah tercampur dengan bahan pengawetan, jadi tidak heran kalau seseorang bisa dengan cepat terserang penyakit akut.

Sebenarnya stroke dan darah tinggi ini sering menyerang orang dewasa. Banyak cara yang dilakukan untuk menurunkan tekanan darah tinggi, salah satunya adalah dengan mengonsumsi obat penurun tekanan darah.

Namun sebenarnya konsumsi obat yang terus menerus dan berlebihan justru bisa membuat tekanan darah makin tak normal dan mengganggu kesehatan organ lain.

Tentu masih banyak cara agar bisa mengobati darah tinggi, dan tentu harus menggunakan cara alami, dan salah satu caranya adalah mencoba teh. Minuman atau makanan yang mengandung kafein biasanya tidak disarankan bagi para penderita darah tinggi. Namun, teh mengandung sebuah senyawa yang bisa menghambat tekanan darah.

Para peneliti menemukan fakta bahwa salah satu kandungan dalam teh bernama L-theanine, secara signifikan dapat menghambat tekanan darah. L-theanine juga bisa menenangkan pikiran yang cemas dan tegang.

Salah satu peneliti asal Australia menemukan bahwa orang yang meminum teh tiga cangkir sehari dapat menurunkan tekanan darah rata-rata 2-3 poin dibandingkan mereka yang tidak.

Tak hanya itu saja, teh juga mengandung flavonoid yang dapat meningkatkan kesehatan pembuluh darah, mengurangi berat badan dan lemak di perut. Tentunya Anda harus meminum teh tanpa gula untuk mendapatkan manfaat sehatnya.